4 Dampak negatif gadget terhadap kesehatan anak

Anak yang kurang mendapat kontrol atau perhatian dari orang tua dalam bermain gadget, banyak menghabiskan waktu dengan bermain gadget terus menerus tanpa adanya pembatasan waktu dari orang tua, berpeluang besar kesehatannya dapat terganggu dan bila dibiarkan berdampak pada kondisi terganggunya fungsi indra dan fisiknya. Dengan mengetahui adanya 4 Dampak negatif gadget terhadap kesehatan anak, orang tua dapat mengantisipasinya dan menghindarinya, sehingga tumbuh kembang anak dapat berjalan normal tanpa gangguan negatif dari penggunaan gadget yang berlebihan. Berikut adalah beberapa dampak negatif gadget.

4 dampak negatif gadget terhadap kesehatan anak

4 Dampak negatif gadget terhadap kesehatan anak

1. Merusak penglihatan
Bila anak dibiarkan terus menerus bermain gadget tanpa adanya batasan waktu dari orang tua,gadget berpotensi dapat merusak penglihatan. Radiasi dari sinar LCD yang terlalu terang dan jarak yang terlalu dekat saat bermain gadget dapat menurunkan kemampuan mata dalam melihat. Dapat kita temukan di sekitar kita anak-anak yang memakai kacamata yang masih berusia dini. http://masihakudisini.info/staedtler-pensil-terbaik-untuk-anak-bunda/

2. Mengubah postur tubuh
Dikutip dari diarymail, bermain gadget berlebihan juga dapat memicu perubahan postur tubuh pada anak-anak. Ketika melihat layar lcd ponsel,
dampaknya dapat terkena pada bagian tubuh leher dan pundak. Karena terlalu sering bermain gadget, anak-anak tersebut mengalami masalah keluhan pada bagian leher dan bahu pada awalnya. Dan bila tidak terkontrol kebiasaan tersebut akan membuat kepala sering pusing, tubuh mudah lelah, sehingga mengganggu aktifitasnya.

3. Mengganggu pendengaran
Jangan biarkan anak bermain gadget dengan volume suara yang terlampau keras karena hal tersebut akan merusak pendengarannya.
Pengawasan orang tua diperlukan ketika anak bermain gadget dengan memakai volume yang tidak berlebihan,dan tidak bermain dalam jangka waktu yang terlalu lama. Gunakan earphone atau headphone yang memiliki kualitas sound yang baik agar kesehatan telinga dapat terjaga.

4. Menurunkan daya tahan tubuh
Waktu istirahat yang sering terganggu karena bermain gadget yang berlebihan, mengakibatkan waktu istirahat berkurang dan dapat menurunkan kualitas istirahat anak. Anak jadi kurang bersemangat dan telihat loyo dalam beraktifitas karena kualitas istirahat yang menurun. Dengan menurunnya kualitas istirahat maka akan mengganggu daya tahan tubuh anak terhadap penyakit, sehingga anak rentan terkena penyakit. lebih baik sediakan anak alat tulis maupun menggambar sebagai media mereka untuk selalu berkreasi seperti staedtler pensil terbaik untuk anak.