6 Aktifitas menyehatkan di pagi hari

6 Aktifitas menyehatkan di pagi hari memberikan gambaran kegiatan di pagi yang bermanfaat bagi kesehatan. Aktifitas pagi hari dapat bermacam-macam bentuknya. Untuk menghilangkan Letih dan lesu ketika bangun pagi hari mungkin terjadi pada kita yang memiliki rutinitas yang padat. Dampaknya, menimbulkan rasa malas untuk beraktifitas. Kebiasaan berikut ini dari zulfikar-rahmat.net dapat diterapkan di pagi hari untuk meningkatkan semangat menjalani aktifitas sehari-hari.

6 aktifitas menyehatkan di pagi hari

Aktifitas menyehatkan di pagi hari

1. Meregangkan Tubuh Setelah bangun tidur, meregangkan tubuh adalah prioritas utama yang dapat dilakukan. Biasakanlah untuk meregangkan anggota tubuh kita saat bangun tidur. Dapat dimulai dengan merentangkan tangan ke atas ke bawah atau ke samping kiri dan kanan perlahan-lahan. Hal ini akan membantu melancarkan peredaranĀ  darah dan membuat Anda merasa lebih segar. Meregangkan tubuh adalah kebiasaan yang baik dan aktifitas yang menyehatkan.

2. Jus Lemon Minum air putih sesaat setelah bangun tidur adalah hal yang sering disarankan. Tapi tidak ada salahnya mencoba jus buah kombinasi yaitu segelas jus lemon dan madu. Air hangat dicampur dengan jus lemon serta beberapa tetes madu ke dalamnya. Jika tidak suka jus lemon, jus sayuran bisa jadi pilihan. Jus sayuran akan membantu mendetoks sistem tubuh. Usahakan untuk minum jus saat perut masih kosong.

3. Jalan Santai Sebelum beraktifitas di pagi hari,bila waktu memungkinkan untuk berjalan santai di pagi hari, kita bisa meluangkanĀ  15-30 menit untuk menggerakkan badan dengan menghirup udara pagi yang masih segar. Tidak perlu jauh dari rumah, jalan santai bisa di taman dekat rumah atau di sekitar area perumahan.

4. ‘Terpapar’ Cahaya Matahari Bukalah jendela rumah kemudian pastikan cahaya matahari masuk ke dalam kamar atau ruangan dalam rumah dan mengenai tubuh. Ini adalah aktifitas yang menyehatkan di pagi hari dan mudah dilakukan. Saat sinar matahari mengenai kulit, sinar tersebut dapat merubah simpanan kolesterol di kulit menjadi vitamin D. Terkena paparan sinar matahari selama kurang lebih 5 menit sama artinya dengan memberikan 400 unit vitamin D pada tubuh Anda.

5. Mendengarkan Musik Banyak orang yang membutuhkan pemicu atau pembakar semangat saat pagi hari, salah satunya dengan mendengarkan musik. Mulailah dengan mendengarkan musik favorit. Usahakan musik yang dipilih yang berirama up-beat agar Anda lebih bersemangat dan antusias menjalani hari. Hindari memutar musik syahdu karena bisa menurunkan mood.

6. Sarapan Ada 2 macam menu sarapan sehat yang dipercaya bisa membuat energi pagi hari Anda akan stabil selama 6 jam ke depan. Pertama adalah pisang, yang memiliki kandungan karbohidrat dan cukup membuat perut kenyang sampai waktunya makan siang nanti. Apalagi pisang mengandung potasium yang bisa menurunkan tekanan darah secara alami. Yang kedua adalah telur. Kandungan protein dan vitamin D akan membuat Anda memiliki cadangan energi sampai siang. Anda bisa mencoba berbagai olahan telur namun disarankan untuk menghidangkan telur rebus atau telur mentah agar energi terserap sempurna.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *