Bantu si kecil menyiapkan bekal sekolah begitu penting berikut 5 alasannya

Bantu si kecil menyiapkan bekal sekolah begitu penting berikut 5 alasannya

Bantu si kecil menyiapkan bekal sekolah begitu penting berikut 5 alasannya

Orangtua yang perhatian kepada anaknya dalam membawakan bekal dapat memberikan pemahaman agar mereka tidak jajan sembarangan. Si kecil sebaiknya diberikan pengetahuan mengenai dampak buruk dari jajan sembarang tempat, misalnya tempat jajan yang tidak bersih akan berdampak pula pada sterilnya makanan yang dijual. Bantu si kecil menyiapkan bekal sekolah begitu penting berikut 5 alasannya adalah suatu saran yang cocok dijadikan rujukan bagi ibunda. Tujuannya bukan untuk agar mereka selalu merasa was-was melainkan ini adalah sebagai bentuk perhatian orang tua terutama bunda untuk melindungi buah hati. Hal tersebut sangat dibutuhkan agar si kecil merasa diperhatikan, diberikan kasih sayang dan benar-benar mngetahui bahwa orangtua, terutama bunda sangat memperhatikan tumbuh-kembang mereka. Oleh sebab tersebut dalam judul artikel blog ini , bantu si kecil menyiapkan bekal bersekolah begitu penting berikut 5 alasannya, akan mengupas hal-hal tersebut.

1.Mencegah anak dari kebiasaan beli makanan sembarangan

Penjaja makanan kecil atau cemilan banyak ditemukan di sekolah baik berada di dalam dan luar sekolah. Masalahnya adalah tidak semua sekolah menerapakan standar jajan yang sehat dan bersih apalagi jajanan yang terdapat di luar sekolah. Bekal yang disipakan bunda adalah alternatuf yang terbaik yang bisa diberikan kepada si kecil.

2.Mendorong anak untuk selektif ketika jajan.

Ketika misalnya sekolah sudah mnerapkan standar jajan sehat dan bersih untuk dalam lingkungan sekolah, maka akan meminimalisir anak untuk jajan sembarangan yang tidak bisa terdeteksi atau terkontrol kebersihan dan keheigienisannya.

3.Menjaga kebutuhan gizi anak terkontrol dengan baik

Dengan bekal yang dibawak bunda dari rumah tentunya ibunda lebih tahu dalam kebutuhan gizi anak dan memberi asupan gizi yang cukup dalam 1 porsi bekal yang dibawa si kecil. Anak mendapatkan asupan gizi yang cukup sesuai usia mereka.

4.Agar supaya anak mengurangi konsumsi makanan yang tidak bergizi 

Bekal dari rumah yang dibawakan ibu dari rumah adalah upaya yang baik agar anak mendapatkan asupan gizi yang cukup sesuai perkebangan tubuh dan otak mereka. Misalnya kebutuhan protein, lemak dan karbohidrat yang seimbang.

5.Melindungi penyakit yang disebabkan oleh makanan yang tidak terjaga kebersihannya. 

Makanan yang diajajakan oleh penjual makanan tidak memiliki standar kesehatan dan kebersiahan yang baik dan ini rentan jika makanan tersebut terkominasi oleh bakteri yang merugikan. Akan berdmpak pada kesehatan anak.

Mudah-mudahan artikel sederhana ini bermanfaat bagi bunda dalam menjaga kesehatan si kecil terutama dalam hal konsumsi makanan yang sehat ketika ke sekolah. Jangan lupa comment dan share agar artikel ini bisa memberikan manfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *