Belajar Digital Marketing Pemula

Belajar Digital Marketing Pemula

Belajar Digital Marketing pemula adalah sekilas info ringan bagi pemula internet marketing, seperti halnya penulis yang baru saja belajar digital marketing.  Digital Marketing, apa itu digital marketing? Apakah sejenis barang yang bisa kita lihat dan sentuh  wujudnya atau hanya abstrak saja? Yap., saya juga baru belajar tentang hal yang terbilang baru dan masih awam  buat saya. Jadi, Belajar Digital Marketing Pemula adalah hal yang benar-benar baru bagi saya karena, kalau kita memutuskan untuk terjun ke dunia online saat pertama kali, begitu banyak hal yang harus kita pelajari agar kita tidak tersesat dalam hutan rimba dunia pemasaran online. Digital Marketing adalah suatu model atau cara pemasaran, atau cara membranding suatu jasa atau produk lewat daring/online.Jadi, pemasaran dari produk atau jasa tersebut dipublikasikan secara online via internet.

Belajar Digital Marketing Pemula

Belajar digital marketing bisa ditempuh dengan berbagai cara, yakni formal dan non-formal. Kalau formal kita bisa mengambil kuliah D3 atau S1 bidang peminatan fakultas teknologi informasi jurusan Sistem Informasi. Kalau non-formal kita bisa belajar lewat forum gratisan seperti ads-id.com, forum digital marketing atau internet marketing di kaskus,Google+, komunitas atau grup jualan online di facebook,dsb. Kita tinggal daftar gratis dan bergabung jadi membernya untuk mengakses materi yang dibutuhkan. Atau jika diperlukan, ketika kita kesulitan dalam mempraktekkan materi, kita bisa bertanya dengan member lain.

Kalau forum berbayar, kita bisa bergabung dengan komunitas online/forum belajar online/ sekolah online yang bisa kita cari di internet, dimana belajar atau bergabungnnya membayar dengan cara mengakses berlangganan bulanan,tahunan, atau seumur hidup. Karena berbagai macam teknik, teori, trik, strategi berjualan online di internet baik itu menjadi supplier, dropshipper, jualan produk fisik atau produk digital, perkembangan keilmuannya sangat dinamis. Maksudnya jika ada teknik baru atau strategi baru yang ditemukan dalam berjualan, dalam beberapa bulan ke depan atau setahun ke depan teknik tersebut belum tentu bisa efektif karena search engine terbesar di dunia seperti google atau media social dengan pengakses terbanyak seperti facebook setiap saat selalu memperbaiki manajemen dan sistem kerja mereka dalam melayani user atau pencari data yang beriklan untuk mempromosikan barang dan jasa mereka.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *