MTS Nurul Huda Setu Juara Futsal

MTS Nurul Huda Setu Juara Futsal

mts nurul huda setu juara futsal

MTS Nurul Huda Setu Juara Futsal

Kompetisi Futsal yang diadakan oleh tuan rumah MTS Nurul Huda Setu pada 30-4-2016 mengundang sekolah MTs/SMP yayasan Islam di kecamatan setu dan sekitarnya untuk berpatisipasi dan mengambil bagian dalam lomba Futsal. Acara ini diadakan bertepatan dengan Dies Maulidiyah/ Harlah Yayasan Nurul Huda Setu Bekasi yang ke IX menorehkan kenangan manis kepada para pemainnya, siswa kelas IX MTS Nurul Huda yang akan lulus tahun ini dimana pada babak final pertandingannya, MTS Nurul Huda Setu Juara Futsal. Kegiatan ini dikoordinasi oleh siswa-siswi kelas X dan XI MA Nurul Huda Setu yang bertindak sebagai panitia lomba. Panitia lomba futsal MTS Nurul Huda Setu menerapkan sistem kompetisi gugur, artinya setiap tim yang bermain kemudian kalah,otomatis tidak dapat bermain lagi dalam pertandingan berikutnya.

Panitia Futsal MTS Nurul Huda Setu

Dalam lomba ini MTS Nurul Huda Setu selaku tuan rumah mendelegasikan 2 tim yang bermain dalam kompetisi tersebut, yaitu tim Enha A yang berasal dari gabungan kelas VII dan VIII MTS Nurul Huda Setu juga Enha B yang berasal dari siswa kelas IX MTS Nurul Huda Setu. Para siswa yang tergabung dalam tim Enha A dan Enha B adalah siswa yang aktif di ekstra kurikuler futsal MTS Nurul Huda Setu, dimana pembina dan pelatih futsal MTS Nurul Huda Setu adalah pak Faisal Al-Qadri. Walaupun sebenarnya yang mendapat izin pada awalnya hanya TIM Enha A tanpa Enha B, namun karena satu dan lain hal akhirnya tim Enha B mendapat izin untuk ikut ambil bagian dalam kompetisi tersebut. Melihat kemampuan dan skill tim Enha A dan Enha B, jelas berbeda karena tim Enha A adalah tim futsal pemula/tim yunior yang masih minim jam terbang dan pengalaman berkompetisi.

Tim Enha B MTS Nurul Huda Setu adalah tim dengan kemampuan dan skill yang cukup baik, karena mereka adalah tim yang memiliki jam terbang dan pengalaman bertanding lebih banyak daripada tim Enha A. Mungkin ini adalah faktor utama yang membuat sekolah mengizinkan tim NHB ikut serta dalam pertandingan ini. Kendati tim Enha B izin untuk bermainnya turun beberapa hari sebelum hari pelaksanaan, namun hal tersebut bukan menjadi kendala yang berarti bagi tim Enha B untuk tampil percaya diri, penuh semangat dan totalitas yang maksimal ketika bertanding dengan tim lawan yang berasal dari sekolah lain.

Hal tersebut dibuktikan saat tim Enha A dari MTS Nurul Huda Setu pada babak awal pertandingan kalah, kemudian dibalas dengan pertandingan yang tak kenal menyerah dan penuh kegigihan dan dari tim Enha B MTS Nurul Huda Setu berjuang mendapatkan skor untuk mengungguli tim lawan dan gol-gol indah yang diciptakan oleh para pemain, sehingga membakar semangat para pemain lainnya dan pada  akhir babak kompetisi tersebut, MTS Nurul Huda Setu Juara Futsal. BRAVO! Semangat terus kepada tim futsal MTS Nurul Huda Setu. Terimakasih tak terhingga kepada kakak-kakak panitia Futsal kelas 10 dan 11 MA Nurul Huda Setu yang telah berupaya menyelenggarakan kegiatan lomba ini sehingga kegiatan tersebut lancar dan tidak menemui kendala yang berarti. Sampai jumpa di kompetisi futsal berikutnya. See You!!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *