Pengen Belajar serba-serbi Kopi di Jacoweek 2016

Coffe Lovers pengen belajar serba-serbi kopi di Jacoweek 2016 ? Pencinta kopi ingin tahu dan menambah wawasan perihal kopi Nusantara bahkan juga beragam  kopi dari negara lain? Bagi yang Pengen Belajar serba-serbi Kopi di Jacoweek 2016, ABCD School of Coffee serta perusahaan kreatif HYPE tawarkan edukasi menarik, seru dan fun perihal kopi dan pernak-perniknya melalui Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2016. Kopi saat ini jadi sisi sehari-harinya orang-orang perkotaan yang ngehits. Banyak dari mereka berkunjung ke kedai kopi,kafe, coffe shop menikmati kopi, mendiskusikan kopi, sampai membagikan foto seru saat ngopi di sosial media. Mengamati trend kopi yang semakin berkembang dan bertambah penggemarnya ini, ABCD School of Coffee berbarengan HYPE menginisiasi Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2016. Acara ini diadakan 15-16 Oktober 2016 di Pantai Indah Kapuk, mulai jam 11 siang sampai 8 malam, sangat pas bagi yang Pengen Belajar serba-serbi Kopi di Jacoweek 2016.

Pengen Belajar serba-serbi Kopi di Jacoweek 2016

Dalam temu media siang tadi (22/9), Yudistira sebagai Manajer Operasional ABCD School of Coffee menerangkan rencana Jacoweek yaitu pameran kopi kasual seperti bazar. ” Pengagum kopi,kopi mania, coffe lovers yang menginginkan wawasan plus tentang kopi atau mencicip beragam tipe kopi dapat ditemukan disini, ” tuturnya. Yudistira MB, Operation Manager ABCD School of Coffee mengatakan, Jacoweek 2016 diadakan untuk merayakan fenomena kopi di Indonesia. Momen bertemakan kopi itu akan berjalan pada tanggal 15 hingga 16 Oktober 2016 di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

” Tak bisa dipungkiri, kopi seperti telah menjadi bagian dari pola hidup warga di ibu kota, karenanya kami mempersiapkan wadah untuk semua coffee enthusiast untuk ikut serta meningkatkan kopi Indonesia, ” kata Yudistira.” Acara ini dapat disebut seperti pameran kopi. Buat yang ingin coba-coba beragam tipe kopi, dapat datang ke acara ini. Jacoweek mungkin saja bisa jadi alternatif aktivitas di akhir pekan, ” tutur Yudistira, Manager Operasional ABCD School of Coffee dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (22/09/2016). Ia menerangkan, perhelatan perdana Jacoweek 2016 dikemas dengan cara kasual supaya beragam kalangan dapat ambil bagian di event ini. Bukan sekedar wiraswastawan yang tertarik buka usaha kopi, orang-orang umum yang hobi minum kopi atau tertarik belajar kopi dapat juga datang untuk lebih mengetahui tipe-tipe kopi sampai sistem membuatnya. Jangan ketinggalan bagi pencinta kopi dan Pengen Belajar serba-serbi Kopi di Jacoweek 2016

Jakarta Coffe Week menghadirkan kurang lebih 90 gerai kopi. Sekitaran 70-75 prosentasenya jual biji kopi serta mesin atau perlengkapan kopi. Sisanya yaitu tenant yang sediakan kepentingan penjualan kopi seperti mesin kasir sampai pakaian barista. Beberapa pengunjung memiliki kesempatan mencicip kelebihan kopi dari sebagian outlet. Pengunjung dapat belajar beberapa hal berkaitan serba-serbi kopi dari beragam workshop yang didatangkan sepanjang dua hari. Dari mulai teknik mencicipi kopi dengan kata lain cupping, menyangrai kopi atau roasting, hingga workshop tentang cokelat yang tidak kalah seru.

Jane Kenny, Business Development HYPE. ID memberitahukan, bakal ada 90 gerai paling utama serta 30 outlet pendukung yang menyemarakkan acara itu. Selain menghadirkan kedai kopi serta beberapa penyangrai kopi paling baik, ada juga stan-stan berkaitan seperti kue serta roti. Jakarta Coffe Week 2016 dapat diikuti dengan membayar tiket masuk Rp 10 ribu per orang itu membidik enam ribu hingga delapan ribu pengunjung sepanjang dua hari penyelenggaraan.

” Kerjasama beberapa roaster, barista, yang memiliki kedai kopi, serta semuanya pendukung acara Jacoweek 2016 kami berharap bisa membawa hasil yang baik untuk perkembangan kopi Indonesia, ” kata Jane yang mengungkapkan bakal ada musisi ternama pengisi acara yang akan jadi surprise di Jacoweek 2016.” Disini bakal ada workshop juga seperti cupping atau mencicip kopi dari beragam daerah. Juga workshop roasting biji kopi serta cokelat, ” Yudistira menambahkan.

Founder and Chief Trainer of ABCD School of Coffee, Hendri Kurniawan menginginkan Jacoweek 2016 dapat jadi wadah untuk semuanya coffee enthusiast untuk ikut serta meningkatkan kopi Indonesia.

Terutama ada 2 pertandingan kopi bertaraf besar dalam Jacoweek 2016. Pertama yaitu ABCD Latte Art Showdown 2016. Pertandingan bikin latte art ini melibatkan lebih dari 60 latte artist se-Indonesia. Battle of Brewers yang disebut pertandingan menyeduh kopi dengan cara manual memakai V60. Pertandingan ini diikuti kian lebih 80 pakar seduh kopi dari semua Indonesia. ” Beberapa pemenang nanti bakal di kirim ke Seoul, Korea Selatan untuk ikuti Seoul International Coffee Show pada November yang akan datang, ” tutur Yudistira.

Jane Kenny sebagai Business Development Manager HYPE. ID memberitahukan pengunjung Jacoweek 2016 cukup membayar ticket masuk sebesar Rp 10. 000. ” Sembari nikmati kopi, ada juga 30 tenant makanan seperti food court di Jacoweek 2016. ” Ticket masuknya cuma Rp10 ribu saja, lebih Jane Kenny, Business Development Manager HYPE. Jane mengharapkan acara yang baru di gelar pertama kalinya ini dapat jadi acara tahunan. ” Kami membidik Jacoweek 2016 dapat di hadiri 6000-8000 pengunjung nantinya, ” pungkas Jane.

Bagi kamu pencinta kopi, pengen coba-coba bermacam rasa kopi dan mo nambah pengetahuan seputar kopi, datang aja ke acara ini ya.

sumber: detik.com plus opini pribadi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *