Peringatan hari merdeka 17 Agustus 2016 Yayasan Nurul Huda Setu

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati sejarah perjuangan bangsa, sejarah perjuangan pahlawan bangsanya di masa pra kemerdekaan maupun sejarah mempertahankan bangsa  pasca kemerdekaan yang tidak bisa dipandang sebelah mata oleh generasi muda zaman ini. Karena tanpa perjuangan mereka, kita tidak akan menikmati dan menghirup kemerdekaan bangsa yang dapat kita rasakan sampai detik ini. Oleh karena itulah sebagai generasi muda penerus cita-cita, semangat,nilai-nilai keteladanan para pejuang/pahlawan nasional,mengisi kemerdekaan adalah suatu kewajiban karena kelak generasi muda inilah yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan, meneruskan cita-cita para pendiri bangsa agar hasil kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang 71 tahun yang lalu tidak sia-sia. Berangkat dari pemikiran tersebut, Pak Chepto ,pak Yopih sebagai waka kesiswaan dari MA dan MTs  juga dari rekan guru-guru lainnya berinisiatif mengadakan kegiatan tahunan Peringatan hari merdeka 17 Agustus 2016 Yayasan Nurul Huda Setu dengan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mengisi kemerdekaan adalah salah satu bentuk upaya bela negara yang diamanatkan Pancasila dan UUD 45. Ketika peringatan 17 agustus, salah satu kegiatan positif yang dapat mendorong dan menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air adalah dengan upacara bendera.

Upacara Bendera Yayasan Nurul Huda Setu

Guru dan tim paskibra MA Nurul Huda Setu

Dewan guru dan Paskibra Nurul Huda Setu

Pada tanggal 17 Agustus 2016 yang yang bertepatan dengan peringatan dirgahayu RI ke 71 ini, Yayasan Nurul Huda Setu yang menaungi
lembaga-lembaga di bawahnya seperti RA, MI, SDIT, MTs, MA,SMK IN mengadakan acara rutin tahunan dalam menyambut hari kemerdekaan Nasional 17 Agustus. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di samping upacara bendera dan rangkaian lomba-lomba yang dimulai tanggal 15, 16 dan 17 agustus,ada pembacaan teks proklamasi pada upacara bendera di pagi hari dan juga upacara penurunan bendera merah putih di sore hari. Adapun perlombaan yang diadakan antara lain,gigit koin, tarik tambang, memasak dan futsal. Tak ketinggalan ada juga lomba futsal antar guru yang mewakili masing-masing Unit Pendidikan. Pasukan Paskibra dengan peci hitam dan  kostum khas merah putih  dari siswa kelas XI MA Nurul Huda turut mewarnai jalannya upacara pengibaran dan penurunan bendera. Tim Paduan Suara gabungan kelas VIII dan IX dari siswi MTs Nurul Huda Setu yang menyanyikan lagu-lagu wajib nasional diiringi musik live keyboard juga memberi warna tersendiri pada perayaan hari kemerdekaan tahun ini.

Tim Paskibra MA Nurul Huda Setu

Paduan Suara MTs Nurul Huda Setu

Bersemangatlah terus kepada semua guru dan semua siswa di Yayasan Nurul Huda Setu. Teladani semangat pantang menyerah para pahlawan dan berjuanglah bersama-sama mewujudkan cita cita kemerdekaan bangsa Indonesia. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

One Response

  1. Hasan Bob 22/08/2016 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *